7 Fitur Terbaru dari Android Nougat

Wah nggak terasa perkembangan OS android akhir-akhir ini begitu cepat belum juga saya ngerasain OS Marshmellow eh udah muncul aja yang baru yaitu Nougat. Oke kita bahas sedikit pengambilan nama nogat ini, Nougat adalah sebuah permen yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang (badam, kenari, pistachio atau hazelnut, namun bukan kacang tanah) dan beberapa buah kering. Nougat dapat berbentuk lunak /keras tergantung dari bahan yang dipakai. nougat juga dipakai sebagai isi batang permen atau cokelat.

Ketika pertama kali di perkenal-kan ke publik pada awal tahun ini, Google mengklaim bahwa OS Nougat nantinya akan mengusung pembaruan besar yang di maksudkan utk menyempurnakan kekurangan yang ada pada versi pendahulunya yaituMarshmallow. Nah dgn masuknya perangkat pengusung Nougat ke pasaran lokal seperti Google Pixel dan LG V20, tentu sudah saatnya bagi Anda untuk mengenali satu persatu fitur penting apa saja yang ada pada android nougat


1. Data saver

Pada perangkat yang menjalankan OS Nougat sudah dibekali dengan fitur yang berfungsi untuk menghemat pemakaian data secara bawaan ini. Pengguna gadget ini dapat dengan leluasa untuk menentukan aplikasi mana saja yang boleh mendapatkan akses data tanpa batas dan akses data terbatas. Dengan melakukan pembatasan data pada  setiap aplikasi, jumlah konsumsi data perangkat nantinya akan dapat disesuaikan mengikuti kebutuhan masing2 pengguna tentunya. Pengguna bisa menemukan data saver dengan masuk ke menu Settings- > Data Usage -> Data Saver.

2.Balas pesan langsung dari notifikasi yang masuk

Nah ini salah stu fitur baru dari nougat yaitu ketika Anda menerima/mendapat notifikasi pesan masuk dari SMS,Line, WhatsApp, BBM dan aplikasi lainnya, maka Anda dapat langsung membalasnya dengan memilih reply. Dengan adanya opsi baru reply ini nantinya akan memungkinkan pengguna untuk menjawab pesan masuk tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang mereka gunakan.

3. Notifikasi berkelompok

Seluruh notifikasi yang masuk dimuat dalam satu kelompok yang sama untuk masing-masing aplikasi yang terinstal pada perangkat. Jika Anda menerima email, maka seluruh email tersebut akan masuk dalam satu kelompok yang dapat Anda baca satu persatu dengan mengusap jari ke bawah. Pengguna kemudian akan dapat melihat beberapa email yang masuk terlihat berbaris rapi dari atas ke bawah yang bisa Anda baca satu demi satu.

4. Kelola notifikasi lebih cepat

Anda bisa langsung mengelola notifikasi apa saja yang masuk pada perangkat dengan lebih cepat cukup dengan menahan notifikasi yang masuk tersebut dan memilih tiga opsi yang disediakan. Ketiga opsi tersebut mencakup notifikasi tanpa bunyi, aktifkan nada notifikasi dan blokir semua notifikasi.

5. Multiwindow



Android Nougat kini secara bawaan telah mendukung fitur multiwindow yang memungkinkan pengguna untuk membuka 2 aplikasi secara bersamaan 2 dua jendela yang tampil secara terbagi (lihat gambar diatas)pada layar yang sama. Penggun cukup menahan tombol multitasking beberapa saat dan aplikasi yang sedang tampil di layar akan mengecil serta memberikan kesempatan kepada pengguna untuk memilih menjalankan aplikasi lain yang tengah berjalan di background. Anda juga dapat mengaktifkan multiwindow secara manual cukup dengan menyesuaikan ukuran jendela aplikasi yang tengah berjalan dan jalankan aplikasi lain yang bisa Anda pilih dari laci aplikasi.

6. Ukuran Tampilan

Pengguna juga bisa menyesuaikan ukuran teks yang tampil pada layar smartphone Android Nougat dengan masuk ke Settings->Display->Display Size. Jika Anda memilih opsi paling besar, maka dalam satu bentang layar teks akan tampak lebih besar. Sebaliknya jika Anda memilih ukuran yang paling kecil, maka Anda akan melihat teks tampak lebih besar dalam satu bentang layar yang sama. Disematkannya pengaturan ukuran tampilan tersebut tentu akan memudahkan pengguna untuk menyesuaikan perangkat dengan kenyamanan mata masing-masing pengguna.

7. Tombol GIF

Google sekarang mengintegrasikan fungsi pencarian gambar animasi dalam format GIF pada keyboard bawaan Android Nougat. Silakan ketuk ikon emoji dan Anda akan melihat tombol GIF yang akan membawa masuk Anda pada fungsi pencarian gambar GIF di internet.


Nah itu tadi Fitur Terbaru dari Android Nougat, Semoga bermanfaat bagi yang cari-cari informasi tentang android nougat.

Comments

Popular posts from this blog

Mengukur Panjang Garis yang Melengkung pada Autocad

SWEET FX VERY LOW SPEK PES 2017

SweetFX full HD For PES 2017