Cara Menghapus Kotak Komentar Disqus dengan Mudah

Malam agan-agan sekalian kali ini saya mau berbagi tutorial cara menghapus kotak komentar DISQUS diblog. Sebenarnya sih kotak komentar disqus ini bagus kalo menurut saya, karena ada banyak keunggulan yang dimiliki contohnya responsive, import eksport komentar dapat digunakan dalam mencari backlink dan membuat forum diskusi untuk blog dan juga disqus memiliki filter anti spam.

Nah karena tertarik dengan hal tersebut saya pun coba-coba untuk memasang. Namun karena masih sedikit pengguna disqus bisa-bisa kolom komentar cuma  jadi pajangan aja karena repot banget kan kalo mau komentar aja harus buat akun disqus. 
Nah oleh karena sebab itu saya hapus tuh disqus diblog saya. Nah buat agan-agan yang mau menghapus tapi belum tau caranya, nih saya kasih tutorial mudahnya buat menghapus kotak komentar Disqus,
 1. Yang pertama agan buka dulu blog agan.
 2. Lalu pilih menu template.
 3. Selanjutnya pilih edit HTML( ada baiknya cadangkan dulu template agan sebelum diedit)
4. Lalu tekan CTRL+F cari kata DISQUS
5. Nah kalo sudah ketemu kata disqus, silahkan agan hapus widget DISQUS tersebut (disini saya beri CONTOH yang agan harus hapus, klik contoh dibawah ini)
Setelah dihapus kotak komentar akan kembali seperiti semula.
Terima Kasih Semoga Bermanfaat.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengukur Panjang Garis yang Melengkung pada Autocad

SWEET FX VERY LOW SPEK PES 2017

SweetFX full HD For PES 2017