4 Widget yang Tidak Perlu Dipasang Pada Blog

What kenapa tidak perlu dipasang ??? padahal kan tampilannya jadi menarik kalau pakai widget. Nah ini kesalahan yang paling sering dilakukan oleh blogger pemula, mereka terlalu sibuk untuk mempercantik tampilan blog mereka tanpa memperdulikan dampak negatif pada blogya, biasanya dampak negatif tersebut akan membuat blogger menjadi berat sekaligus loading blog menjadi sangat lama untuk dibuka . 
Nah dengan mengurangi beberapa widget yang tidak diperlukan, blog anda akan menjadi lebih ringan sekaligus loading menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Walaupun blog anda memiliki isinya artikel menarik sekalipun, tapi kalau blog anda sangat lemot pengunjung pun lama kelamaan tidak betah untuk mengunjungi blog anda. Baca juga 10 Cara Mempercepat Loading Blog

Nah kali ini saya mau berbagi tips nih buat para blogger agar tidak terlena pada widget-widget yang namun punya dampak negatif pada blog anda sendiri. Berikut ini widget-widget tersebut, slahkan disimak


1. Visitor Statistics 

Ya visitor staistics Flag counter, alexa widget,live traffic feed, dll.  Pemasangan widget ini hanya memperlambat blog karena harus menarik banyak data (ngelink) ke web sumber pemantau trafik.Selain itu bisa juga dapat mengurangi nilai seo dan user friendly blogFlash.


2. Animasi

Animasi/gambar animasi, flash, kerlap-kerlip, hal tersebut selain dapat membuat lemot saat loading page hal tersebut terkadang malah menggangu/menghalangi artikel yang ingin ditampilkan.

3. Musik

Tidak sedikit blogger yang memasang musik autoplay pada halaman blognya,Selain memakan kuota internet dengan memasang musik pada blog juga bisa memberatkan blog pada saat awal membuka, selain itu terkadang malah dapat menggangu pengunjung.


4. Jam dan Kalender

Selain menuh-menuhin tampilan blog, jam sendiri menurut saya gak terlalu penting untuk ditampilkan, karena kan rata-rata para pengguna internet sudah dilengkapi dengan aplikasi jam pada gadgetnya masing-masing baik itu pada PC ataupun Smartphone.

Nah itu tadi adalah 4 widget yang tidak perlu dipasang pada blog menurut saya,bagaimana pendapat anda??? 

kalau masih ada salah atau kurang bisa tolong ditambahkan dikolom komentar.ya....
Terima kasih Semoga Bermanfaat.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengukur Panjang Garis yang Melengkung pada Autocad

SWEET FX VERY LOW SPEK PES 2017

SweetFX full HD For PES 2017